Hari Spesial untuk Mama

Hari ini tepat 22 Desember yang selalu diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia. Begitu banyak doa dan harapan di hari spesial ini teruntuk mama.

Saya masih bersyukur memiliki dua ibu, yakni ibuku sendiri dan ibu mertua.Tapi, di hari spesial ini saya malah merepotkan mama dengan menjaga anak di rumah didampingi mbak.

Sewaktu kecil begitu banyak kenangan bersama orangtua. Berhubung saya begitu dekat dengan papa, kisah bersama mama standar seperti anak lai. Yang jelas, saya sewaktu kecil anak yang nakal. Dan bersyukur mama orang yang sabar. Jika ingat itu, saya merasa malu.

Pernah suatu kali ketika pulang kampung ke Sumatra Barat, saya membuat mama panik. Kira-kira umur saya masih 5 tahun. Mama dan papa mengajak mandi di sungai. Bener-bener sejuk dan jernih.

Saya pikir berenang itu gampang dan gaya-gayaan berenang-berenangan meski sungainya cetek. Ternyata, saya hampir hanyut.. Entah bagaimana ceritanya saya bisa diselamatkan. Yang saya ingat bokong penuh luka terkena bebatuan di sungai.

Doaku selalu untuk kedua mama. Semoga sehat selalu dan maafkan anakmu ini yang masih merepotkan. Saya berharap bisa membahagiakan kedua mama, amin… Selamat Hari Ibu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: