Minum Air Kelapa Gading Biar Hamil?

Foto: femina.co.id
Foto: femina.co.id
Ibu hamil tujuh bulan biasanya ngadain tujuh bulanan dan butuh kelapa gading. Dan sebelum saya hamil kedua, saya disuruh si ibu pemijat minum air kelapa gading. Maksudnya apa ya? Kenapa yang beraroma hamil dihubungkan dengan kelapa gading.

Saya ingat sewaktu kecil ada beberapa pasangan yang datang ke rumah untuk minta kelapa gading. Dulu, ibu saya memang menanam kelapa gading. Dan sewaktu merencanakan hamil kedua disuruh tukang ururt minum kelapa gading, saya berpikir apa hebatnya si kelapa gading?

Kenapa saya sering menulis tentang si tukang urut aka tulang pijet? Karena pengobatannya ada-ada saja. Nggak mau percaya, tapi kalau nggak dijalanin ya bikin penasaran. Hehehe..

Begini ceritanya, sebenarnya saya ingin anak pertama dan kedua jaraknya 3 tahun. Tapi, takdir berkata lain. Setelah menjelang 3 tahun belum ada tanda-tandanya. Setiap ada yang pijet ngerti soal pijet hamil, saya coba. Tapi belum juga.

Nah, pas tukang pijat langganan mertua, dia bilang saya harus minum air kelapa gading. Biar nanti kalau ada kotoran atau masalah di dalam rahim keluar semua dan bisa cepat hamil. What? Saya tanya, memang ada apa dengan rahim saya. Si tukang pijet hanya menjawab, diminum saja air kelapanya. Ehmm..okelah kalau begitu. Tak ada salahnya dicoba sambil tak lupa berdoa.

Perburuan kelapa gading dicari. Berhubung rumah ibu saya udah jarang banget lahan, saya bingung nyari di mana. Kebetulan waktu itu ada ART di rumah ibu saya. Saya langsung bilang, nyari kelapa gading di mana ya bu. Si ibu ART bilang, ada di rumahnya. Alhamdulillah.

Saya langsung minta dua buah kelapa, buat jaga-jaga. Nggak langsung dibawain sih, tapi beberapa hari kemudian kelapa gading itu sudah tergeletak di rumah ibu saya.

Langsunglah saya bawa ke rumah dan di minum. Penasaran dengan omongan si ibu. Apa benar ya? Sehari dua hari hingga seminggu nggak kelihatan dunk. Tapi, setelah menstruasi baru mulai.

Haid Tak Berhenti 2 Bulan

Biasanya saya dapat jatah menstruasi itu 10 hari maksimal. Tapi kali ini berbeda. Sebulan saya nggak berhenti menstruasi. Giliran berhenti cuma seminggu terus menstruasi lagi. Dalam hati, apa ini karena air kelapa gading?

Kecurigaan saya bermula karena aroma darah menstruasi (maaf) berbeda. Biasanya amis ini agak-agak apek gitu. Bau besi.. Saya lupa persisnya sih. Dan warnanya juga berbeda, merah pekat.

Paniklah saya dan langsung ke dokter kandungan. Ketika diperiksa ternyata ada polip. Itu yang membuat saya tak berhenti menstruasi. Saya lupa penjelasan pak dokter, tapi dia mengibaratkan polip seperti bisul atau jerawat yang memiliki akar. Selama akar itu ada, dan polip pecah maka akan mengeluarkan darah.

Pak dokter mencoba memecahkannya tapi dia takut mencabutnya karena takut salah. Berharap, semua berakhir. Katanya sih, dokter yang spesialis urusan benjolan-benjolan gini harus yang ahli Onkologi.

Hasil pecahan polip itu kemudian disarankan diperiksa dan saya harus balik lagi beberapa hari kemudian. Sekali lagi saya lupa persisnya. Kejadian itu tahun 2012 akhir atau 2013 awal.

Okaylah, saya kembali lagi. Hasil lab bagus, si polip jinak. Tapi pas diperiksa lagi, si polip muncul lagi. Karena muncul lagi, akhirnya saya dirujuk ke Obgyn yang onkologi.

Dan diperiksalah. Si dokter onkologi ini bener-bener dah. Sekali puter tarik si polip. Nyeri tapi alhamdulillah nggak muncul lagi.

Saya tanya apa sebabnya, dokter itu tak memberikan jawaban yang saya inginkan. Jadinya saya nggak ingat, hehe…

Setelah pengobatan itu, saya sih nggak langsung hamil. Beberapa bulan kemudian atau sekitar 6 bulan baru isi. Alhamdulillah..

Sampai sekarang saya bingung, apa benar itu semua terungkap karena air kelapa gading? Ada penelitiannya kah, apa yang dikandung air kelapa gading?

Air kelapa gading ini rasanya manis. Seperti air kelapa lainnya, habis minum air kelapa bikin segar.

Kalau dari situs webmd, air kelapa mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit.

Memiliki kalori lebih sedikit, sedikit sodium, dan lebih banyak kalium dibandingkan minuman olahraga. Tapi berlebihan juga nggak bagus.

Air kelapa biasa bisa menjadi pilihan yang lebih baik untuk orang dewasa dan anak-anak yang mencari minuman yang kurang manis. Tapi jangan berlebihan, kata Lillian Cheung, DSc, RD, dari Harvard School of Public Health. “Jika Anda minum beberapa dalam satu hari, kalori dapat bertambah dengan cepat,” kata Cheung.

Sayang belum nemu soal kelapa gading.

  2 comments for “Minum Air Kelapa Gading Biar Hamil?

  1. Februari 17, 2015 at 10:40 pm

    Mungkin sudah rejekinya mbk lwt perantara air kelapa, hehe..

    • Februari 17, 2015 at 10:44 pm

      Iya dengan kehendak-Nya …alhamdulillah…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: