Ingin Coba Keramas Tanpa Sampo

image

Rambut oh rambut. Udah rontoknya parah, nggak keurus pula. Mau ke salon susah ninggalin anak yang masih bayi, keramas cuma bisa pas anak tidur atau weekend. Artinya keramas kudu seminggu sekali dunk? Waduh…

Kalau bisa keramas nggak pakai sampo mungkin bisa menghemat waktu. Ternyata ada lho keramas tanpa sampo atau yang dikenal dengan istilah no poo

Siapa yang nggak mau punya rambut berkilau, bebas ketombe dan masalah rambut lainnya. Tapi, kalau mau seperti itu harus rajin keramas dunk. Pas nyari-nyari ternyata ada cara-cara mencuci rambut secara alami tanpa sampo. Cukup dengan menggunakan bahan-bahan dapur.

Karena Anda tidak menggunakan sampo, satu-satunya cara membuat rambut wangi adalah dengan menggunakan kondisioner bahan alami buatan sendiri.

Inilah caranya merawat rambut tanpa sampo yang saya ambil dari Boldsky:

1. Potong rambut

Sebelum Anda memulai membersihkan rambut tanpa sampo, potonglah sedikit rambut Anda. Buang rambut yang ujungnya pecah-pecah karena tanpa sampo rambut jadi kusam dan berwarna cokelat.

2. Basahi rambut Anda

Gunakan air suhu ruangan untuk membasahi rambut Anda. Pastikan setiap helai rambut dan kulit kepala basah. Ketika membasahi rambut, pijat kulit kepala dengan cara melingkar.

3. Gunakan Kondisioner Homemade

Hindari produk berbahan kimia untuk rambut Anda. Gunakan kondisioner buatan sendiri untuk rambut Anda karena akan membantu menghilangkan kotoran dan debu di rambut Anda. Juga, kondisioner akan menghilangkan kelebihan minyak dari rambut Anda. Pilih kondisioner buatan favorit Anda.

Resepnya nanti saya cari dulu yaa

4. Perawatan setelah conditioner

Setelah Anda selesai dengan conditioner buatan sendiri, Anda harus bilas rambut Anda dengan benar. Kemudian, tuangkan setengah cangkir cuka sari apel ysng sudah diencerkan di rambut Anda dan pijat kulit kepala dan rambut Anda.

5. Anda yang tak mau pakai cuka

Jika Anda menghindari membilas dengan cuka setelah memakai kondisioner, maka Anda dapat menggunakan kondisioner pelembab alami di rambut Anda. Cara ini akan membuar rambut Anda berkilau dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut. Cobalah kondisioner buah untuk memberikan protein yang dibutuhkan rambut Anda.

6. Sisir rambut Anda

Anda perlu menyisir rambut Anda setelah menggunakan kondisioner buatan sendiri. Dengan cara ini, Anda mengizinkan bahan-bahan alami tersebut di pijat hingga ke kulit kepala Anda.

7. Biarkan masker menyerap

Pastikan bahwa Anda membiarkan masker menyerap di rambut Anda setelah menyisir rambut. Tips ini akan memastikan akar Anda terlihat lebih baik

8. Sekarang bilasan akhir

Bilasan akhir merupakan langkah penting ketika Anda menggunakan metode mencuci rambut Anda secara alami tanpa sampo. Bilas rambut Anda dengan air dingin untuk mengurangi rambut kusut dan menambahkan sinar.

9. Kondisioner setelah mencuci rambut

Karena Anda mencuci rambut Anda secara alami tanpa sampo, penggunaan kondisioner setelah mencuci menjadi penting. Ada banyak kondisioner alami dan buatan sendiri yang bisa dicoba.

10. Kering Rambut Anda

Keringkan rambut dengan handuk. Anda harus menggunakan handuk yang lembut dan bukan yang kasar karena akan membuat rambut Anda kasar dan kering.

11. Setelah membilas

Jangan menerapkan semprot atau gel pada rambut Anda. Pastikan pemakaian conditioner merupakan aplikasi lapisan akhir yang digunakan pada rambut Anda.

12. Potong rambut

Jika rambut Anda masih basah, Anda bisa mencoba beberapa gaya rambut untuk rambut basah. Jika rambut Anda kering, biarkan tergerai di atas bahu untuk memamerkan keindahan rambut Anda setelah mencuci tanpa menggunakan sampo.

Baiklah…sepertinya ribet juga ya. Buat kondisionernya itu lho. Ini ibu nggak punya waktu atau pemalas ya, haha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: