Bibi ‘Drakula’ Bergigi Dua

Dulu punya asisten rumah tangga aka ART bisa awet lima tahun. Giliran ganti, maksimal awet dua bulan. Yang terbaru ini ngakunya ‘Bibi Drakula’.

Kalau denger sebutan drakulanya sih serem, tapi si bibi punya maksud mencap dirinya drakula. Drakula yang dimaksud itu bukan yang kayak di film-film. Tapi gigi taringnya yang menonjol. Kalau untuk bibi ini sih lebih tepatnya giginya yang tinggal dua. Tapi saya nggak ngamatin gigi yang tersisa taringnya aja atau gigi lain. Yang jelas ada dua di kanan dan kiri. Maklum, bibi usianya sudah bisa dibilang tak muda lagi.

“Ini bibi drakula ya,” kata bibi memanggil sebutan ke dirinya sendiri ke anak saya yang sulung.

Untung kakak belum mengerti, jadi nggak tanya-tanya lagi. Kalau nanya, bisa panjang dan pastinya diulang-ulang kalau ngomong. Buktinya kelatahan bibi aja udah diikutin kakak. Namanya juga anak-anak, hehe..

Kalau giginya nggak mau habis, dari sekarang rajin bersihkan gigi. Sikat gigi yang baik dan benar sehari dua kali. Yakni sesudah makan pagi dan malan sebelum tidur. Padahal saya sendiri, kalau malem ngantuk berat susahnya minta ampun buat sikat gigi, hikssss….

Kembali ke ART, selama hampir enam tahun ini, berarti saya sudah ganti ART empat kali. Bibi ‘drakula’ yang keempat dan semoga bertahan lama.

Dari keempat ART tipenya beda-beda. Yang pertama supergalak, kedua pendiem abizzzz, yang ketiga pendandan dan harus tidur siang biar nggak pusing, dan yang bibi ‘drakula’ rajinnya minta ampun. Alhamdulillah…

Memang benar harus sabar yang panjang baru dapet yang rajin, hehe

  2 comments for “Bibi ‘Drakula’ Bergigi Dua

  1. Maret 3, 2015 at 10:08 am

    Kita harus rajin sikat gigi! #eh
    Semoga ART-nya betah ya Mbak :)).

    • Maret 3, 2015 at 1:45 pm

      Hahahaha… Iya bener rajin, amin… 🙂

Tinggalkan Balasan ke Gara Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: