ASI Aslinya Berbentuk Emas di Bawah Mikroskop?

Sebagai ibu yang pernah nyetok Air Susu Ibu (ASI) buat anak saat kerja itu tau banget rasanya kalau ASInya kebuang. Cairan tersebut rasanya berharga banget karena perjuangan untuk mendapatkan tetes demi tetes. Jadi serasa cairan emas. Tapi, itu bukan ungkapan lho. Coba saja cek ASI di bawah mikroskop, nanti keliatan seperti emas.

Saya sih belum pernah nyoba, hihi.. Yang nyoba itu adalah seorang ibu menyusui dan blogger Amy Oyler yang menggunakan identitas phnx0221 di Reddit. Ia memutuskan mencoba meletakkan cairan ASI di mikroskop laboratorium American Optical. Hasilnya? Luar biasaaaa….. Liat deh fotonya seperi serbuk emas di mana-mana.
image

Sumber foto: thestir.cafemom

Fotonya asli tanpa photoshop atau filter-filteran. Jadi seperti cairan emas. Kata Oyler, secara teknis itu emas karena cahaya yang bersinar dari sample saat dilihat di mikroskop.

“Apa yang saya lihat adalah tambang emas yang sesungguhnya dari air, lemak, bakteri, sel darah, vitamin, mineral, rantai protein, dan enzim, semua bekerja sama untuk memberi makan dan memelihara anak saya!,” tulis Oyler, di Blog The Scientific Mom.

Tak mengherankan orang bersedia membayar mahal untuk ASI di luar sana. Bahkan atlet dan orang yang berpikir ASI bisa menyembuhkan kanker, jerawat pada bayi atau ruam popok juga mau membayarnya.

Oyler berencana memeriksakan ASInya secara teratur untuk melihat perubahan dari waktu ke waktu.

  2 comments for “ASI Aslinya Berbentuk Emas di Bawah Mikroskop?

  1. Maret 15, 2015 at 10:17 pm

    Wow, betapa berharganya makanan pertama umat manusia ini ya, Mbak…
    Sangat berharga untuk disia-siakan, karena ini bukan sekadar makanan, melainkan, ini kehidupan :)).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: