Bentol Nyamuk Nggak Berbekas Pakai Ludah?

Ini kenapa banyak nyamuk ya, apa cuma di daerah sini saja ya?  Kalau gigit putri cantik, langsung deh saya olesi bentol bekas gigitan itu dengan ludah saya, *jijaibajay*

Pernah dengar nggak, kalau anak digigit nyamuk diolesi saja sama air ludah ibunya biar nggak berbekas? Ini benar nggak sih atau mitos? Berhubung sedang mengungsi ke rumah nenek yang susah sinyal, saya agak susah nyari-nyari karena susah koneksi 😀 Cari yang mendekati saja.

Sebenarnya antara nggak percaya dan jijik. Masa iya ludah bisa menyembuhkan bekas gigitan nyamuk. Maksudnya nggak meninggalkan bekas merah gitu. Beneran bingung juga sih, mau ikutin apa nggak dengan menganggap itu memang mitos 😀 Tapi, ada yang bilang khasiat ludah itu memang mujarab. 

Berhubung nggak cuma satu orangtua yang kasih saran sepert itu, saya jadi keikutan, hehe… Anak kegigit nyamuk langsung tangan dijilat keludah dan diolesi ke bekas gigitan nyamuk di tubuh anak, hihi #emak2jorok 

Sebenarnya itu bagaimana ya, apa cuma mitos aja? Tapi, kalau nggak salah saya pernah baca tentang obat jerawat pakai air ludah. Nyambung nggak ya sama bentol nyamuk? Hehe… Sama-sama bentol sih tapi beda penyebab 😀

Apa Hebatnya Ludah?

Kabarnya, Dokter Kuno obat-obatan China melihat air ludah dan darah itu bersaudara di dalam tubuh dan asalnya sama. Dan air liur memiliki sifat penyembuhan yang luar biasa serta menyediakan pertahanan untuk kekebalan tubuh. 

Kata Ahli Air Liur di University of California Los Angeles, Dr David Wong, ludah berisi sel-sel kekebalan tubuh, protein antimikroba, dan antijamur, serta faktor pertumbuhan yang memicu penyembuhan luka.

“Ada nilai obat dalam ludah,” kata Wong seperti dilansir BostonGlobe.

Tapi, meski air ludah bisa menjadi obat, kita juga mesti kudu harus hati-hati. Kalau diolesi ke bagian yang luka bisa terinfeksi.

Air liur yang bisa menyembuhkan bisa membawa penyakit bila terkena kulit yang ada luka terbukanya. Kenapa? Soalnya, di dalam air ludah itu ada kandungan bakteri hidup di mulut yang sangat berbeda dengan bakteri yang biasanya ditemukan di kulit.

Kalau saya sampai sekarang nggak tahu kenapa otomatis aja itu langsung olesin ludah ke bekas gigitan nyamuk 😉

  2 comments for “Bentol Nyamuk Nggak Berbekas Pakai Ludah?

  1. Juni 23, 2015 at 10:46 am

    saya kalau jatoh dan beldalah, pasti dijilat lukanya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: