Dokter Merokok Nggak?

Ini mungkin pertanyaan bodoh, tapi pertanyaan itu sering kali muncul di kepala ini. Mau tanya langsung ke dokter yang saya kenal, “Dokter merokok nggak”, tapi malu juga 😀 

 

dokter merokok nggak? (Foto: Google)
 

Tapi, suatu kali akhirnya saya menanyakan langsung. Dan yang saya tanya dokter yang jelas-jelas pasti nggak ngerokok, wong di acara antirokok. Oneng…oneng…. Pasti udah ketebak dong jawabannya apa.

Rokok atau nggak merokok itu pilihan masing-masing pribadi. Mau itu dokter, hakim, jaksa, atau profesi lainnya nggak ada larangan juga kali yaa. Cuma saya suka bertanya-tanya, adakah larangan dokter merokok. Secara profesi ini berkaitan langsung sama kesehatan. Dan rokok selalu dikaitkan dengan banyak risiko penyakit.

Selama ini saya belum pernah melihat langsung dokter merokok sih.

Saya sih mikirnya begini, dokter kan sudah tahu banyak hal tentang kesehatan dan penyakit-penyakit yang dipicu rokok. Apa iya mau tubuhnya digrogoti sama banyak penyakit efek samping dari rokok. 

Kalau pendapat saya pribadi jawabannya tentu dokter tak merokok. Tapi nggak tahu juga jawaban sebenarnya.

Bener, suer, saya sebagai orang awam nggak tahu jawabannya. Saya nggak bermaksud jelek ya. Cuma ini hanya pertanyaan bodoh yang sering muncul. 

#tulisaniseng

  1 comment for “Dokter Merokok Nggak?

  1. September 20, 2015 at 12:46 pm

    temen saya dokter, dan dia merokok parah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: