Kebahagiaan Saat Hujan

image

Apa yang pertama dirasakan saat hujan turun? Saya mah langsung ucapkan Alhamdulillah 🙂 Benar-benar bersyukur, hujan yang sudah ditunggu beberapa bulan datang juga. Girang dan seneng banget deh.

Kalau masih kecil mungkin saya jingkrak-jingkrak sambil hujan-hujanan di luar.

Sebenarnya, beberapa minggu lalu wilayah di rumah kami juga pernah hujan. Tapi hujan yang datang seakan hanya menyapa. Kayak sekilas info saja. Meski begitu tetap senang donk. Hujan gtu loh, momen yang ditunggu ratusan juta warga.

Dan hujan malam ini membuat banyak pihak tersenyum lebar. Lumayan deras dan bertahan beberapa menit. Ini saja masih hujan. Segarnya aroma tanah yang terguyur hujan. Semoga tanah yang mengering menjadi basah kembali.

Meski bahagia, kok tetap ada kekhawatiran ya. Kalau hujan bertahan lama bisa banjir nggak nih? Tapi kan udah lama kering… ehm… Meski kering, apa selokan-selokan sudah pada bersih? Kayaknya masih banyak yang penuh sampah.

Semoga hujan ini membawa berkah dan dijauhi dari banjir. Tapi, untuk macet kayaknya susah dilawan ya. Biasanya, habis hujan terbitlah macet parah…

Hujannya sampai ke daerah kena kabut asap nggak? Semoga kabut asap di sana segera teratasi. Dan oknum yang belum kapok terus menerus bakar-bakaran  bisa sadar dan tak mengulangi lagi. Amin..

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: