Sepatu Kanvas Pertama si Flossy Penuh Warna

Ada yang kenal sepatu flat Flossy dari Spanyol nggak? Saya belum pernah sekalipun punya sepatu kanvas sejak kecil karena takut bladus warnanya. Tapi sekarang kok jadi pengen. Mau wakai kirain nggak cukup uangnya.

Sewaktu jalan-jalan ke mal, saya lihat ada merek FlossyStyle. Modelnya sederhana banget, kayak sepatu kanvas gitu. Saya pikir harganya murah, ternyata tetoooot..salah besar saudara-saudara (buat saya). Ada diskonan juga lihat dulu harganya donk. Hiksss… Tahu gitu mending Wakai 🙁

Saya mah senang aja pas papanya bocah ngizinin beli, secara diskon. Eh pas tahu harganya, nyesel ngizinin deh, hahahaha…..

Maklum kaki saya ini suka banget jebolin sepatu. Jadi saya lebih suka beli sepatu Crocs yang nggak ada sol-solannya. Tapi, sekarang saya mau beda dikit. Siapa tahu sepatu mahalan bisa awet. Bosan juga modelnya itu-itu terus *gaya bener sih*

Sepatu Crocs terakhir saya saja beli pas masih kerja. Sekarang masih awet tanpa jebol-jebol, cuma melebar aja sejak hamil 😀 tapi melebarnya nggak bisa balik langsing lagi. Kayaknya sudah 3 tahunan.

Baru ini lagi nyoba yang sol. Moga-moga omongan mbak salesnya benar kalau jahitannya kuat. Jadi saya nggak perlu jahit lagi ke tukang sol sepatu. Makanya saya kalau beli sepatu agak-agak khawatir kalau coba model bersol.

Saya belinya model print Marino. Maunya yang ngejreng, tapi jadi inget umur, hehe… Ini aja udah lumayan…

hai flossyku (Foto: Flossy-style.com)
Kalau dari modelnya masih kalah lah sama Wakai. Warnanya juga nggak seberani Wakai, tapi lumayanlah motif-motifnya.

Elastis banget dan empuk. Katanya solnya dijahit lagi jadi nggak mudah jebol. Cuma bingung kalau musim hujan pakainya bagaimana. Si mbaknya –yang saya nggak tahu dia pernah pakai apa belum–bilang kalau hujan kainnya cepat kering. Semoga si mbak salesnya memang punya karena ngomong tanpa bukti ngapain juga 😀

Terus warnanya bagaimana, bladus nggak? Katanya lagi sih nggak. Moga-moga ini bukan ucapan bualan seorang sales, hehe…

Saya penasaran donk, ini sepatu apa ya. Kok saya nggak gaul banget. Saya cari-cari di situsnya Flossy-style. Adududu, bahasanya Spanyol semua. Minimal ada Inggrisnya kek, sedihnya… Eh ada dink di Flossyshoes.com yang Bahasa Inggrisnya.

Baiklah saya coba pakai Google Translate yang bahasa Spanyol. Menurut si situs Spanyol, sepatu Flossy itu sudah lahir sejak tahun 1980an. Bisnis sepatu ini dijalankan oleh perusahaan keluarga La Rioja (Grupo Postigo) di Arnedo, Spanyol.

Sepatu Flossy menonjolkan dua karekter unggulnya yakni elastis di sol karet atasnya serta fleksibel. Awalnya sepatu itu ditujukan untuk berlayar. Kemudian dipakai di klub Yachting Spanyol.

Lambat laut sepatu itu makin banyak pemakainya. Tahun 1990an Flossy mulai membuat lompatan di Ibiza. Makin banyak yang memakainya di daratan. Dari Bohemian, seniman jalanan, penggemar berlayar di Barcelona dan Kepulauan Bealeric.

Kemudian, popularitas Flossy kian memuncak dengan banyak pemakainya dari kalangan blogger, model, aktor, bahkan sampai istri Pangeran William, Kate Middleton. Kate juga jalan-jalan pakai Flossy pas tahun pertamanya jadi keluarga kerajaan Inggris.

Flossynya Kate (Foto: Hellomagazine)

Ooo, baru tahu saya 😀

Adakah yang punya sepatu merek ini? Bagaimana awet nggak? Nyari google nggak ketemu. Cuma baca review-review merek lain masalah sepatu kanvas itu bikin gerah, kaki keringetan jadinya sepatu apek. Benarkah?

Baiklah, saya juga masih bertanya-tanya. Nanti kalau ada waktu saya lanjutkan reviewnya, itupun kalau sudah pakai berkali-kali di medan berat, hehe.. Apalagi kalau pas hujan-hujanan dan dicuci, bakal bladus nggak tuh warnanya 🙂

image

  1 comment for “Sepatu Kanvas Pertama si Flossy Penuh Warna

  1. Maret 24, 2016 at 3:10 pm

    sepatunya kurang menarik masih bagusan wakaii.
    btw mampir ke http://www.safetyshoes.co.id 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: