Selamat Datang Adek Ganteng

MamaBocah kini bertambah personel. My baby boy kini sudah dua personel, si Kakak sama Adek Ganteng. Alhamdulillah Adek Ganteng lahir dengan selamat dan sehat. 

Banyak kisah baru saat Adek Ganteng lahir ke dunia. Kalau rumah sakit jelas pindah, mulai dari Kakak, Putri Cantik, hingga Adek Ganteng nggak ada yang rumah sakitnya sama, hehe… Kenapa? Memang mau cari dokter yang sreg aja. Biasa,saya kan orangnya bawel. Adakah dokter yang mau menanggapinya dengan sabar?! 🙂

Untuk kelahiran Adek Ganteng lumayan juga lho. Maklum, kantor papanya bocah cuma menanggung asuransi dua anak. Jadi kami mencari cara agar bisa menabung untuk biaya persalinan yang kini makin mahal. Berhubung kedua kelahiran sebelumnya caesar, yang ketiga ini juga wajib caesar.

Sebenarnya bisa saja BPJS, tapi saya tuh orangnya udah males duluan ngebayangin yang ribet-ribet. Bukan karena somses atau kenapa-kenapa, tapi ngantre sana sini terus bolak balik ke sana kemari, adududu…mending sekali tempat selesai.

Mulai dari bulan pertama sampai keenam, ganti-ganti dokter terus meski satu rumah sakit. Tapi, lama-lama berpikir apa pindah rumah sakit ya. Akhirnya kami memilih rumah sakit lain atas rekomendasi teman di wilayah Cinere. Ketemu sih dokter yang cocok, tapi kok mihil… Ngoook.. Bismillah saja, semoga ada rezeki.

Apa yang pertama kami cari? Ya, menanyakan biaya persalinan. Kalau dihitung-hitung cukup nggak buat nabung beberapa bulan lagi. HPLnya setelah melewati bulan dapat tambahan kayak THR atau uang dari kantor. Kami cuma berharap semoga saja biayanya nggak naik :

Dokter kandungan yang masuk kriteria saya itu kalau:

1. Terpenting komunikasinya lancar, bisa diSMS. Maklum, dokter sekarang banyak yang nggak mau diganggu via HP 🙂 terus kalau kontrol nggak terburu-buru menjelaskan karena kecapekan or banyak pasien ngantre. 

2. Saya tanya dulu dokternya kira-kira bakal cuti pas waktu HPL saya nggak? Waktu kelahiran kakak, dokternya rajin jalan-jalan ke luar negeri jadi mesti dipastikan dia ada di sini atau nggak pas mendekati HPL.

3. Teliti. Ini nggak kalah pentingnya. Pemeriksaan kandungan juga harus teliti. Kayak yang saya alami saja, kalau dokternya nggak teliti melihat bekas jahitan saya yang sudah menipis bisa berbahaya.

Ngalor ngidul nggak jelas ya. Pokoke kelahiran ketiga anak-anak ini memiliki cerita yang berbeda dan berkesan. Termasuk pindah-pindah rumah sakit juga tambah pengetahuan. Ada yang udah update ilmunya tapi ada yang masih pakai cara jadul, mulai dari penanganan usai operasi sampai perawatan bayi 🙂

Selamat datang Adek Ganteng di rumah Mamabocah :-* Doa terbaik untukmu selalu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: