Bingung Mulai Berbisnis

Mau coba berbisnis tapi bisnis apa ya? Suka begitu nggak sih? Saya sejak 2009 sudah mulai mencoba berjualan online, tapi masih jadi reseller saja. Sekarang maunya punya produk sendiri, tapi bingung apaan 🙁

Foto Freelargeimages.con

Usaha saya pertama kali cuma bertahan 1 tahun. Nggak sabaran sih, lama bener lakunya. Bagaimana mau laku, jarang ngiklan, hihi.. selain itu, saya juga sudah mulai kerja. Jadi nggak keurus.

Saya dulu punya toko online babyfirststepshop, jualan pakaian bayi, bantal menyusui, popok kain (cloth diaper), boneka horta, perlak, dan macem-macem. Dilema namanya susah. Akhirnya ganti jadi mamaabie.

Terus logonya apa ya. Cari sana sini yang buka jasa bikin logo tapi murah meriah. Dulu saya pelanggan multiply. Beli logo aja dari multiply. Saya sampai punya dua logo dengan dua nama yang berbeda. Dan nama yang dipakai sampai sekarang mamaabie dengan logo yang pertama kali, hihi… Mau ganti kok sayang ya.

Saya juga pernah mencoba drop ship, tapi saya nggak tahan. Nanya yang jualan lama benar jawabnya. Mending cari barang yang langsung stok aja, tapi bisa ambil dikit. Maklum modal minimalis 😀

Sejak resign yang kedua tahun 2015, saya buka lagi toko online saya. Kali ini jualan jilbab bayi. Ini juga masih reseller. Ehm… Sekarang sudah tahun 2017, tapi masih saja belum punya produk sendiri. Bagaimana sih biar bisa tahu keahlian kita apaan, hehe…

Masak memasak saya nyerah, nggak kuat bersih-bersih setelahnya. Menulis, lihat saja tulisan blog saya acak kadul. Berkebun, maunya nanem doank selebihnya nggak diurus. Alamak…. apaan dunk ini????

Kalau tangan ini kreatif mungkin apa saja bisa dijadiin duit ya, hahaha.. matreeeee.. Saya nggak tahu kreatif apa nggak, bikin gambar juga plenyat plenyot alias jueeeleke pooool. Ikut-ikut nyoba DoItYourself juga bosanan.

Saya sih doyan makan. Semua makanan bagi saya enak, kecuali jeroan. Apapun yang terbuat dari jeroan saya nggak suka. Apa yang bisa dibisnisin kalau cuma doyan makan tapi masak nggak doyan, hadeeee…. Mentog begini seh, hehe

Ada nggak mau berbisnis tapi modal kecil? Bagaimana kita tahu apa yang harus kita jual ya.. Saya ambil asuransi Jamsostek rencananya secuilnya buat mencoba usaha. Dari kecil dulu, mudah-mudahan sukses. Tapi belum ketemu mau ngapain. Ya sudahlah, saya pikir-pikir sebelum melangkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: