Asuransi Kesehatan Riba, Beneran Nih?

Klo berobat ke rumah sakit biasanya saya menggunakan asuransi dari kantor. Nggak ada asuransi kesehatan itu terasa bener, apalagi pas tanggal tua. Cuma kalau banyak yang bilang asuransi kesehatan itu riba, aduh!


Aduh kenapa? Ya iyalah, klo riba haram donk. Dosa pula. Cuma bagaimana klo ga ada asuransi? 🙁

Iklan asuransi kesehatan juga sering berseliweran di televisi. Maksudnya baik, jangan sampai biaya kesehatan menjadi beban di kemudian hari. Sakit itu mahal lho. 

Lagi ramai di Facebook tentang dokter di kawasan Tangerang Selatan dan Depok yang tidak menerima pasien karena menggunakan asuransi kesehatan BPJS. Alasannya dokter itu menghindarkan dirinya dari dosa dari riba asuransi. 

Sang dokter hanya mau menerima apabila orangtua pasien menggunakan asuransi sistem reimburse. Beda halnya jika orangtua pasien menggunakan asuransi yang membayar premi setiap bulannya.

 Biaya kesehatan sudah mahal, mau cari gratis dari asuransi malah ditolak dokter. Bagaimana donk. Ini memang gerakam personal bukan kebijakan rumah sakit. Kalau banyak yang menolak kepiye?

Apa sebenarnya arti riba itu? Kalau melihat dari KBBI, riba itu adalah pelepas uang; lintah darat; bunga uang. 

Semoga para ahlinya bisa menjawab kebingungan ini dan mencari solusinya jika riba

  2 comments for “Asuransi Kesehatan Riba, Beneran Nih?

  1. Mei 28, 2017 at 12:08 pm

    Aku biasanya pake sistem reimburse dari ktr suami, memang berasa bgt klo skt itu jadi mahal bgt yaa.. Jadi wajib bgt jaga kesehatan

    • mellyfeb0805
      Mei 28, 2017 at 12:52 pm

      Iya Mbk, klo kntr suami y gesek. Hrs bener2 jaga kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: