Review Buku Migo & Ali Love For The Prophets

Lama tak bersua, tiba-tiba berubah haluan malah ngereview buku anak 😁 Secara lagi demen buku anak. Jadilah nggak sempet ngeblog hihi..

Sekarang giliran buku agama Migo & Ali.

Buku ini bikin penasaran karena review-nya bagus-bagus. Pas anak tidur langsung deh baca. Benar-benar jatuh cinta pada pandangan pertama dah 😁😁

Seperti judulnya pastinya isinya pakai bahasa Paman Sam. Tapi kalimat yang digunakan sederhana kok dan mudah ditangkap. Paling satu dua kata di dalam kalimat yang perlu cek kamus hehe..

Bukunya ternyata besar mungkin seukuran A4, hard cover, dan kertasnya glossy. Ilustrasinya kartun, dan nggak ada ilustrasi manusia untuk Nabi atau sahabatnya.

Halaman yang full colour dalam tiap kisah mungkin hanya selembar atau dua lembar.

Ceritanya ini si beruang Migo bercerita ke Ali tentang 17 kisah nabi yang ada di buku ini. Penyampaiannya juga menarik. Migonya lucu dan Ali digambarkan anak yang cerdas.

Migo dan Ali ini dibuat seakan kita membacakan buku ke anak. Mamake jadi merasa seperti beruang kalau bacain buku ini😌😁😁

Kata-kata yang dipilih juga hati-hati pakai perumpamaan yang mudah ditangkap anak-anak, tapi nggak banyak basa basinya, langsung ke sasaran. Misalnya nih saat Allah menciptakan Nabi Adam, digambarkan seperti membuat Playdough. Anak jadi gampang nangkepnya 😁

Ada beberapa kisah yang bikin bingung pas mencoba ceritain ke sulung. Misalnya saat Maryam hamil dan tak memiliki suami. Akhirnya mamake pakai trik baca tanya jawab Migo Ali yang ada di setiap akhir kisah, baru setelah itu bacain ke anak, ini nebantu banget saat pikiran sedang buntu 😁😁

Salut buat penulisnya.

Kira-kira buku Kisah Nabi berbahasa Indonesia yang menarik apakah? Karena saya belum menemukan dan nggak tau juga. Ketemu buku ini juga lihat di IG.

Awalnya nggak tertarik karena mahal , tapi pas lihat buku BBW yang menumpuk jadi kepikiran mana buku agamanya. Masa cuma nyempil satu dua buku. BBW aja berani ngabisin banyak, masa buku agama harus diirit-irit. Ini hanya pengingat diri ya, nggak bermaksud nyinyir 😁

Saya beli buku ini di littletree dan harganya lumayan bikin bokek seketika. Ikut PO itu bisa sebulan lebih. Tapi nggak mengecewakan pas baca isinya

Harganya saya cantumkan di bawah aja ya biar nggak shock.

Sekian reviewnya yang minimalis ini.

Migo and Ali

Harga Rp 360K

#reviewbuku
#migoandali
#migoali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: