Review: My First Quran Storybook

Cerita dimulai dengan belum terciptanya dunia. Hanya ruang kosong yang gelap. Kemudian mulailah Tuhan menciptakan satu persatu akhirnya dunia ini indah.

Buku ini juga menceritakan beberapa kisah Nabi. Pas lah kalau dipadukan sama Migo & Ali 😊😊😍. Biar bisa saling melengkapi.

Buku dari Goodword ini sebenarnya direkomendasikan mulai usia 6 tahun sampai 12 tahun, mungkin karena isinya yang mulai agak mendetail. Tapi, bahasa yang dipakai tetap sederhana.

Anak usia 3 tahun saja sudah mau mendengarkan, walau belum tahu sudah ngerti apa nggak 😀

Ceritanya berdasarkan Al Qur’an, sesuai dengan judulnya. Di halaman terakhir ada rujukan surat di Alquran untuk masing-masing cerita. Biar lebih dalam lagi kalau mau tahu cerita dari terjemahan Quran. Kenapa pilih yang bukan bahasa sendiri aka Indonesia? Karena belum nemu aja yang sreg. Dlu pernah beli kisah nabi tapi ceritanya mbulet dan membingungkan dengan teks yang panjang.

Selain itu susah cari review buku lokal 😀 karena mamabocah beli buku setelah baca review orang lain. Yang banyak direview itu yang BInggris. 😌😌

Buku ini ada 42 judul cerita dan 320 halaman. Sudah hardcover dan dalamnya kertas yang agak tebal. Nggak sengaja kegesek aja bs luka tergores 😌😌

Kalimatnya juga nggak panjang-panjang, masih batas toleransi yang ga bikin anak capek dengerinnya.

Kalau mamabocah sih suka 😀

Suwer deh buku ini menarik, mamabocah aja baca buku ini jarang buka google translate, tapi nanya papanya bocah aja. Kamus berjalannya cuma pas udah pulang kantor hehehe..

My First Quran Storybook

Rp290K

#reviewbuku #bukuanak #bukuanakmuslim #goodwordbooks #myfirstquranstorybook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: