“Mister Seahorse Eric Carle” Penjaga Telur

Buku kedua Eric Carle koleksi di rumah. Awalnya nggak suka sama gaya ilustrasinya Eric Carle, tapi pas dilihat lebih seksama bagus juga. Warna menarik, gambarnya juga oke. Klo Mr Seahorse ini warnanya seger bener. Cerah…

Buku ini menceritakan Mr Seahorse yang mendapat tugas merawat telur yang diletakkan Mrs Seahorse ke kantung di perut Mr Seahorse. Baru tahu kalau kuda laut itu mirip kanguru, tapi ini jantan y punya kantung di perut, hihi…

Kemana-mana Mr Seahorse membawa telur tersebut. Dalam perjalanan ia bertemu macam-macam ikan jantan lainnya yang juga mendapat tugas dari ikan betina untuk menjaga dan merawat telur hingga menetas.

Ada ikan yang menjaganya di atas kepala, ada yang di dekat sepanjang perut, dan ada juga yang di dalam mulut. Hingga akhirnya yang di perut Mr Seahorse menetas. Tapi, anak-anak kuda laut tersebut apa masih ‘menginap’ di perut Mr Seahorse? Jawabannya harus baca dlu ??

Buku ini lumayan besar, hard cover, tapi kertas dalamnya nggak glossy. Di beberapa halaman ada yang berbahan mika dengan gambar berwarna -warni juga. Cakep pokoke ?

Oya, pernah baca ada yang beli buku ini tapi seperti print biasa alias nakal. Jd bukan original. Gambar buntutnya atau bagian tubuh lainnya kepotong.

Mamabocah termasuk yang suka cari buku diskonan. Apalagi kalau ad BBW. Tapi, buku murah ternyata bahaya juga ya. Klo memang murah dari toko percaya mungkin aman. Karena buku bajakan sekarang juga banyak lho.

Sedih aja klo ternyata buku yang kita beli itu bajakan.