Belajar Sejarah di Tiga Kota Suci

Buku menarik yang mengenalkan beberapa tempat bersejarah di tiga kota suci.

Isinya apa saja? Ada di daftar isi ini. Ini buku lokal yang bagus isinya. Nggak berat, narasinya sederhana, dan kalimatnya juga gampang dimengerti anak-anak.

Anak usia berapa bisa paham dengan isi buku ini? Kayaknya anak usia TK besar atau SD. Klo masih balita masih belum paham, tapi nggak masalah kalau dibacakan buat menambah kosakata.

Kalau di rumah, memang buku ini harus sering dibacakan meski anaknya belum minta. Biar nempel aja ilmunya. Itu juga kalau mamanya lagi nggak sibuk beratzzz.. karena kalau tidur pilihannya biasanya buku cerita atau belum dibacain udah tidur dluan 😀

Nggak cuma kakak yang suka, mamabocah, papabocah, bahkan nenek juga suka bacanya.

Ini hardcover ya, ukurannya ga terlalu besar. Masing-masing buku sekitar 65 halaman, kertasnya glossy dan sudah berwarna. Untuk figur Nabi hanya tulisan nama saja, sedangkan sahabat digambarkan kartun.

Buat belajar sejarah tentang berdiri nya mesjid di tiga kota suci ini lumayan lho. Biasanya sejarah kan bikin pusing. Tapi karena kalimatnya singkat, alur yang sederhana membuat anak mudah memahaminya.

Masing-masing bangunan dibuat seakan yang menceritakan dirinya sendiri ke pembaca. Dan di tiap akhir cerita ada doa agar kita bisa berkunjung, aamiin…😍

#reviewbuku

#tigakotasuci

#bukuanakmusli

#bukuanak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: