Saiko Logika, Mainan Edukasi untuk Anak

Kalau lihat bentuknya memang setipe dengan mainan Logico, tapi yang ini versi lokal yang murah meriah.

Karena mamabocah baru sanggup beli ini, ya akhirnya ikutan PO di grup yang notabene pencinta buku anak. Sebenarnya mikirnya sih simple aja, kalau beli yang mahal tapi anaknya kurang tertarik aduh sedih. Kalau ada yang murah meriah kenapa pilih yang mahal ?

Boardnya itu dari kayu yang dicat. Lembarannya juga dari kertas, bukan karton atau kayu juga. Sederhana sih bahannya. Klo Logico saya kurang tahu terbuat dari bahan apa.

Kalau kita beli Saiko Logika ini akan dapat board (papannya) serta tas yang berisi 40 sheet. Macam-macam isinya, mulai dari sederhana sampai agak rumit.

Mainan ini sebenarnya direkomendasikan untuk usia 3-6 tahun. Saya coba ke anak yang usia 3 tahun lebih, masih kurang paham. Kalaupun diajarkan mesti pelan-pelan. Putri cantik lebih tertarik memindahkan pentolan warnanya, bahkan tanpa sheet juga oke ? Adek Bontot juga gitu sih.

Klo lembaran soalnya dimasukkan ke papannya bener-bener harus diperhatikan karena dia semaunya. Masukin atau keluarin nggak sesuai jalur alias maksa yang berujung robek ?

Kakaknya yang sudah SD kelas III malah lebih antusias. Dia sudah paham jadi enjoy mainnya. Jadi rekomendasi nggak sakleg, tergantung anaknya aja hehe

Memang ada harga ada rupa, berhubung cat dan kemarin musim hujan, catnya sepertinya menempel pas di bawah pentolan warnanya (apa ya sebutannya). Agak kasar saja di bagian pentolannya yang di atas.

Sejauh ini masih oke, asal anak senang mamabocah ikut senang.

Oya, ini manfaat mainan Saiko menurut pembuatnya. Satu alat peraga dengan 7 manfaat.

Review mamabocah hanya sekadar review, bukan endorse. Semoga saja bisa berguna, siapa tau ada yang pengen tahu seperti apa Saiko ini. Entah kenapa namanya Saiko.?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: