Belajar 7 Kebiasaan Anak Bahagia

Senang itu pas dapat buku ini meski dompet kondisinya udah megap-megap. Tahu buku ini awalnya di akun IG @kenyangbuku, lihat judulnya aja menarik, eh baca review-nya makin kepengen.

Cerita mendapatkan buku ini panjang lah, penuh drama kali yaa *lebay 😌😀 Buku ini memang bikin jatuh cinta pas mulai membacanya. Memang buku pengembangan karakter. Anak-anak pas dibacain nyimak bener, apalagi yang sulung. Kena kali ya, mamabocah aja nancep bener 😅. Suka menunda, suka jarang buat perencanaan, bosan ga jelas, beuh.. self reminder banget 😀

Kalau kata penulisnya Steven Covey (Sean Covey), buku ini mengajar kan anak-anak prinsip tanggung jawab, perencanaan awal, menghormati orang lain, kerja sama, dan hidup yang seimbang. Bukunya bilingual. Pas pertama buka agak katro, kirain karena bilingual Bahasa Indonesia dulu, baru lembar di baliknya bahasa berbeda.

Lah kok Bahasa Inggris semua, apa salah buku ya 😀😀 Eh tahunya, misalnya kita buka di sisi kiri buku, itu 7 cerita bahasa Inggris semua, nah sisi kanan bahasa Indonesia. Bs disimak di video, bingung jg jelasinnya. Salah satu cerita dalam buku ini menceritakan klo kita bosan itu bukan salah orang lain tapi salah kita sendiri. Yang bertanggung jawab membuat diri senang ya kita sendiri, bukan orang lain. Caranya melakukan apa yang kita suka. Jangan takut mencobanya 😊

Tokoh di buku ini adalah Goob si Beruang, Jumper si Kelinci, Lily si Sigung, Sammy saudara kembar dengan Sophie si Tupai, Pokey si Landak, Allie si pembuntut, dan Ernie si Cacing. Nah dari 7 cerita ini Ernie yang harus jeli liatnya, karena dia ga ada cerita khusus 😁 ayo, cari si Ernienya ya😁😁

Masing-masing tokoh berkarakter, ada yang suka sains, seni, olahraga, suka ngutak ngatik dll. Di setiap akhir cerita ada pojok ortu, pertanyaan yang bisa dibahas bareng anak kenapa si tokoh bosan. Dan langkah-langkah kecil supaya kita nggak bosan.

Ada dua tipe, buku gede yang putih ini sama yang boxset dengan buku kecil-kecil.

Pengennya punya dua-duanya tapi nabung dlu kali yaa 🙃

Klo kata yang jual lebih bagus yang gede, sampul putih ini karena ilustrasinya lebih besar dan puas aja gede bukunya.

Waktu beli ini harganya 150K tapi nggak segel. Klo segel 160K. Hihi.. lumayan irit 10K (mamak perhitungan 😅) yang penting isi masih bagus, ga rusak aja itu ga masalah asal murah hihi

Nggak nyesel, ini aja anak-anak suka minta bacain sampai sampulnya udah robek dikit.

#reviewbukuanak #seancovey #7kebiasaananakbahagia #bukuanak #bukuabienayviren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: