Menghapal Hijaiyyah dengan Karakter Lucu

Kalau ngajarin huruf Hijaiyyah ke anak-anak caranya gimana? Klo mamabocah sih dlu ngajarin lewat buku Iqra. Bagusnya ngajarin setelah anak usia berapa ya?

Waktu anak pertama, cuek bener. Anak baru diajarin pas di Plaglygroup hikss. Mamabocah sok sibuk, anak pun ga diperhatiin belajarnya ??

Nah, pas anak kedua buku belajar Hijaiyyahnya aja banyak macemnya. Dari yang murah meriah sampai yang lumayan karena belinya seboks gini ?

Yang mamabocah maksud yang Huruf Island ini. Sebenarnya kalau satu buku harganya lebih murah ketimbang buku import yang BB. Tapi karena buku ini sekaligus tujuh buku dalam seboks, jadi terasa mihil.

Kembali ke isi buku, cerita di dalam buku ini menarik. Menceritakan keluarga Alif, seorang nelayan baik hati yang tinggi dan kurus bersama ketiga anak laki-lakinya Jim Haa Kha. Ada juga pertualangan ketiga saudara itu dengan Daal Dzal?

Halamannya memang boardbook tapi agak lentur. Kertasnya glossy, bisa dihapus klo dicoret spidol white board. Ada halaman berwarna putih, itu yang sering dicoret anak-anak.

Anak-anak jadi belajar mengenal huruf Hijaiyyah dengan cara menyenangkan. Ba, perahu dengan seekor ikan di bawahnya. Jim yang suka membawa kettleball di punggungnya, tha si skuter berbunyi tha, mim si monyet suka mangga, dan Ya si bebek kuning.

Nggak cuma itu, ada juga moral storynya. Seperti bersedekah, bersyukur dengan nikmat Allah, belajar menahan lapar saat berpuasa, dkk.

Masing-masing buku pasti ada keunikan dan keunggulan atau malah kekurangan. Klo buku ini oke punya. Ada pennya cm mamabocah mending ga usah pake pen Krn pennya dr luar negeri, klo rusak gimana mau betulinnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.