Kategori: My baby boy

Saat Anak Minta Rayakan Ultah

   Bulan Mei sudah mau habis saja. Banyak hal istimewa di bulan ini. Salah satunya kakak ulang tahun yang keenam. Sudah gede aja, kayaknya baru kemaren oek-oek, hehe… Read more →

Mengubah Kebiasaan Anak yang ‘Senang’ Tahan Pipis

Pilih-pilih makanan, itulah kondisi yang hampir setiap hari saya hadapi pada putra sulung kami. Tak hanya itu, kakak juga ‘senang’ menahan buang air kecil (BAK) aka kencing (pipis/pee). Itu yang paling saya khawatirkan, karena juga bisa berdampak ke kesehatannya. Read more →

Mungkinkah Anak Tak Suka Makanan karena Dipaksa?

Jadi orangtua sepertinya memang harus serba bisa. Tiap hari saya dibuat bingung, kakak makan pakai apa ya. Maunya kalau nggak tempe, tahu, atau telor ceplok. Adududu… Mamanya cuma bisa pusing, hiks… Read more →

Orang Dewasa vs Bocah, Siapa yang Mau Mengantre?

Pernah merasakan nggak, ketika lagi ngantre makan di gubuk pernikahan tiba-tiba ada ibu-ibu yang lebih senior menyerobot antrean? Aduh, kalau kayak gini saya gondoknya minta ampun. Read more →

Tanaman Apa ini? Getahnya Katanya Bisa Obati Bintitan

Tanaman ini pasti sering dilihat. Tanaman ini liar dan kebanyakan tumbuh di antara rerumputan. Saya baru tahu kegunaannya dari teman ketika anak saya bintitan. Saya belum tahu namanya tapi getahnya katanya bisa buat mengobati bintitan. Read more →

Balita Perlu Ukur Tekanan Darah?

Balita Anda pernah diukur tekananan darahnya nggak? Kalau anak saya selama ini belum, hingga akhirnya meminjam tensimeter digital neneknya. Tapi hasilnya bikin mata melotot, kok 135/105. Langsung deh berpikir apa anak kecil boleh ditensi? Read more →

Anak Belum Bisa Berjalan, Tak Selalu karena Perbedaan

Cemas, khawatir, takut… Itulah yang kurasakan sebagai seorang ibu ketika anakku belum bisa berjalan diusia 14 bulan. Hampir semua orang, termasuk suamiku selalu menjawab itu wajar karena perkembangan anak beda-beda. Tapi aku nggak puas dengan jawaban itu. Read more →

Jejak di Wajah, Memar atau Tanda Lahir?

Kelahiran sang buah hati memang yang paling dinanti-nanti setelah menggu selama 9 bulan. Itupula yang aku rasakan. Namun, hati ini langsung bertanya-tanya saat melihat wajah anakku yang memar. Ini tanda lahirkah? Read more →

%d blogger menyukai ini: