Tindik Anting Setelah Anak Usia 3 Tahun

Akhirnya putri cantik pakai anting. Dulu kirain bakal nanti kalau sudah SD, dan ternyata putri cantik pengen pakai anting pas usianya sudah 3 tahun. Alhamdulillah juga ketemu tempat tindik anting yang ramah buat anak-anak, tentunya bukan di tukang emas ya, hehehee..

Pas usia putri cantik masih bayi saya browsing-browsing rumah sakit mana yang bisa tindik yang tembak, bukan yang pakai jarum biasa. Tapi nggak tahu juga aman mana yang tembak atau tusuk jarum untuk bayi.

Setelah mencari-cari saya nggak nemu rumah sakit yang bisa tindik yang daerahnya dekat rumah. Maklum rumah pinggiran 😀 Berhentilah pencarian saya, mungkin nanti kalau putri cantik sudah gede dan dia sudah minta, baru cari tempat.

Setelah mudik Lebaran ini, putri cantik mulai nanya anting yang saya pakai. “Itu apa, Ma”. Saya jawab “anting”. Dia ternyata lihat kakak sepupunya yang pakai anting dan tertarik. Padahal mamanya pakai anting cuma kok dia nggak tertarik. Ini lihat kakaknya malah mupeng, hihi…

Okelah kalau gitu, mamanya coba browsing di Instagram. Ketemu yang buka jasa tindik buat bayi. Anting yang digunakan katanya aman dan steril. Cocok buat yang alergi.

Saya coba tanya-tanya dan lokasinya nggak jauh dari rumah, yakni di Karang Tengah, Jakarta Selatan. Saya buat janji untuk tindik, tapi nggak cocok terus jadwalnya.
Setelah beberapa kali pencocokan jadwal, sepakat kami menindik telinga putri cantik 18 Juli 2017. Katanya (admin IG jasa tindik itu), proses tindik dilakukan orang yang sudah berpengalaman. Anting juga didalam paket yang baru dibuka kalau mau dipasang, jadi steril.
Bahan yang digunakan dari bahan untuk alat bedah yang dipakai kedokteran. Jadi aman, bebas alergi.

Seperti ini penampakannya.

Sampai di tempat penindikam, entah klinik atau apalah namanya, saya nunggu donk sejam. Putri cantik mulai bosan gara-gara kelamaan nunggu…hehe.. baru setelah itu susternya datang.

Putri cantik udah senang aja mau pakai anting, dia nggak mikir bakal sakit. Cuma pas di rumah papanya sudah bilang nggak sakit. Jadi dia udah bisa jaga-jaga. Dan pas ditindik, putri cantik nangis.

Pasti sakit ya meski nggak berdarah. Cepat sih langsung terpasang di telinga meski anaknya goyang dan nangis karena kaget saat pemasangan di telinga pertama. Cuma pas telinga kedua agak terhalang karena dia ngelak jadi susternya curi-curi kesempatan. Tapi untungnya bisa 😀

Terus perawatannya bagaimana? Kalau anak terasa sakit itu wajar, namanya juga ditindik. Petugasnya itu memberi cairan yang katanya pelembab yang harus dipakai sampai habis. Anting baru bisa diganti anting lain (kalau punya stok anting banyak) setelah pemakaian 2 bulan.

Moga aman dan awet ya anting-anting bintang pinknya 😍😍😍
Saya bingung sebut tempatnya, klinik atau toko atau ada yang lain. Yang jelas, tempat tersebut menerima tembak anting dari bayi, balita, bahkan kalau orang dewasa mau juga boleh 😀

Di sana juga jual anting-anting buat orang dewasa.

Oya, soal harga relatif ya untuk bahan medical grade. Memang relatif tinggi alias mahal yakni Rp400ribu (Juli 2017), gratis pemasangan.

Kalau mau beli anting-anting saja juga bisa, harganya juga sama. Semakin besar, tentunya harganya lebih mahal. Tadi sih kalau nggak salah harga mulai Rp400ribu – Rp 450.000

Berhubung saya berhijab, cukup anting yang saya pakai saja. Kalau buat putri cantik, cukup ini dlu. Mamanya mesti nabung dulu, atau nunggu uang THR Lebaran yaa 😃😃
Buat ibu-ibu yang senasib sama saya, lupa beli anting pas hari pertama lahir dan telat pakaikan anting-anting bisa coba sistem tembak ini.

Karena terlambat saya dan suami memutuskan menunggu sampai putri cantik besar dan siap dikasih anting, hehehe.. karena ada yang bilang itu hak asasi anak. Biarkan anak yang memutuskan 😀

Aslinya sih saya nggak tega saja kalau lihat putri cantik ditusuk jarum di usia yang hampir dua bulan. Pasti nangisnya minta ampun 😌😌 Dan kami juga belum menemukan rumah sakit yang menggunakan sistem tembak 😄
Note: ini bukan endorse ya, cuma review alakadarnya 😁 Sebut nama aja nggak, cuma ketahuan sih dari fotonya hihi

  2 comments for “Tindik Anting Setelah Anak Usia 3 Tahun

  1. Aning
    Oktober 1, 2017 at 8:10 pm

    Halo bunda, disana yang nindik ramah gak ya? Saya mau pasang anting buat anak saya umurnya 2,5 tahun. Dia sih udah ditindik dari bayi tapi udah 4 bulan ga pakai anting. Ga mau tepatnya. Karena dia trauma sepertinya, waktu saya lepaskan anting lamanya (model toge) itu susah minta ampun karena ada kotoran di antingnya. Saya frustasi gimana caranya bujuk dia pakai anting lagi. Baru dipegang telinganya aja udah bilang sakit. Saya takut rapet lagi tindikannya. Saya pengen ke dr. Evoo jaga-jaga kalo perlu ditindik ulang tapi takut anak saya ngamuk ga mau dipegang telinganya. Oya, kalo cuma pasang anting apa mesti pakai alat tembakan itu juga?

    • mellyfeb0805
      Oktober 1, 2017 at 8:14 pm

      Wkt itu pas anak saya ditunggu sampe anaknya anteng sih Mbk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: