Pilih Carseat Untuk Anak Kedua

Foto Kaskus
Foto Kaskus

Akhirnya beli juga carseat setelah ngubek-ngubek secara online.
Dulu pas anak pertama hanya bermodalkan tangan dan pangkuan alias digendong. Tapi, anak kedua ini sebaiknya dicoba carseat. Kenapa saya akhirnya memilih carseat di anak kedua?

Alasannya sih sederhana, biar kalau mudik mama sama anaknya merasa nyaman. Yang lebih penting, biar anak aman dan duduknya bisa teratur. Nggak kayak kakaknya yang grasak grusuk. Pindah depan belakang dan maunya duduk di depan terus.

Carseat yang kami beli Alhamdulillah harganya nyaman di kantong walau masih terbilang mahal. Carseatnya merek Omniguard Cocolatte.

Sewaktu anak pertama saya selalu menggendongnya. Kalau masih area Jabodetabek sih mending, pegal-pegal sedikit. Paling terasa itu kalau mudik ke Tasikmalaya, kampung halaman suami.

Selain pegal, Kalau digendong anak ingetnya mimik ASI terus, bukannya main.. Sedikit-sedikit oek..oek.. Langsung deh disodorin asi. Yah, namanya juga bayi.

Kalau mudik, nggak hanya mamanya yang pegel-pegel, anak tentunya juga merasa nggak enak digendong berjam-jam. Kalau sudah begitu, habis mudik biasanya panggil bu pijat. Nggak mamanya atau anaknya pasti pijat. Anehnya papanya kok kuat ya, nyetir nggak panggil tukang pijat.

SMS Itu

Cerita ketemu carseat ini juga memakan waktu sebulan. Awalnya, saya tertarik dengan sebuah carseat yang ekskado dari Kaskus kalau nggak salah. Baru tapi nggak dipakai. Harga yang ditawarkan Rp 900 ribu. Berhubung suami di luar kota saya abaikan saja.

Seminggu kemudian, setelah suami di rumah saya cerita tentang si carseat. Tanggapannya sih beli aja. Ya sudah, saya kirim SMS ke pemiliknya. Nggak langsung dijawab sih, nunggu berjam-jam. Dan isinya, si carseat sudah laku. Orang lain dah DP. Ehm, artinya belum rezeki.

Setelah sebulan lamanya, si pemilik menawarkan lagi apakah saya masih berminat. Kalau saya pribadi sih berminat, cuma suami bagaimana wong lagi tanggal tua banget.

Saya nego dah bisa Rp 750 ribu. Cuma mikir, bayarnya bagaimana yaa sementara udah jawab berminat, hiks… Terus apa muat di mobil Yaris. Bismillah aja dah, mumpung dapat yang harganya lumayan.

Saya mencoba bertanya apa bisa bayar akhir bulan. Maksudnya nunggu gajian, hehe… Eh si penjual bilang bisa. Alhamdulillah..lancar. Tinggal mikir uangnya nh.

Setelah akhir bulan, akhirnya carseat itu diantar ke rumah kami. Pas dipasang di Yaris, memang memakan tempat. Kursi pengemudi jadi harus dimajukan. Kalau udah pasang carseat otomatis jatah penumpang berkurang neh.

Penampakan carseat setelah dipasang
Penampakan carseat setelah dipasang

image

image

Moga anakku yang sudah berusia 5 bulan mau pakai carseat. Biar nggak pemborosan.. Kata orang sh anak perempuan lebih anteng. Ehm..

Nantikan pengalaman carseat di tulisan berikutnya, hehehe

  2 comments for “Pilih Carseat Untuk Anak Kedua

  1. lidwina
    Juli 20, 2017 at 10:51 am

    review dong mbak setelah dipakai bagaimana. saya juga sedang cari carseat. minat ke cocolatte omniguard ini juga. cuman agak galau tentang bagaimana memposisikan rebahnya, dsb.

    • mellyfeb0805
      Juli 20, 2017 at 11:10 am

      Eh iya belum jg ya, hehehe… kelupaan mll. Klo rebahan buat NB agak melengkung sh, ga lurus. Klo anak yang udah duduk bru cocok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: