Gigi Pertama itu Tumbuh Setelah 13 Bulan

Horeeeee…penantian ini akhirnya datang juga *apacoba*…. Ya, apalagi kalau bukan gigi putri cantik sudah tumbuh. Senangnya..

Berbulan-bulan saya menduga gigi putri cantik mau tumbuh, tapi batal lagi batal lagi. Tapi sejak usia 12 bulan akhir menjelanh 13 bulan, saya yakin si gigi pasti muncul. Dan taraaaaa…pas usian13 bulan sudah ada putih-putih yang nongol dari gusi bawah. Alhamdulillah…

Sempat khawatir juga sih. Apa saya kurang kasih makanan bergizi atau pas hamil saya kurang gizi. Tapi, saya pernah membaca di Tabloid Nakita (kalau nggak salah nih) edisi jadul batas gigi tumbuh pada balita usia 2 tahun. Maaf kalau salah, saya ingatnya seperti itu.

Maklum, saya ketemu artikelnya baru-baru ini tapi itu tabloid edisi jadul. Sepertinya tahun 2009 atau 2010, hehe…

Benar kata orang, khawatir dengan pertumbuhan anak sah-sah saja. Tapi, lihat dulu. Selama perkembangannya baik-baik saja mending dipantau. Kalau memang sudah terlihat mengkhawatirkan banget (waktunya sudah melebihi batas maksimal) lebih baik konsultasi sama dokter.

Pas, kakak kecil saya banyak khawatirnya. Maklum anak pertama, berbeda sama putri cantik. Tapi, bukan berarti sayangnya beda. Mungkin anak kedua sudah rada cuek.

Putri cantik memang baru tumbuh giginya. Tapi, sudah bisa  melangkah 20 langkah tanpa berpegangan. Jalannya sih masih kayak robot, tapi kami bersyukur dengan pertumbuhan putri cantik.

Yang sekarang rada membuat saya harus bekerja keras adalah agar berat badan putri cantik bertambah. Semoga sehat selalu ya nak, amin.. 🙂

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: