Penyebab Wajah Istri Terlihat Lebih Tua Dibanding Suami

Benar kata orang-orang cari suami usianya yang lebih tua terpaut minimal 5 tahun. Kalau beda tipis, jangan marah kalau tiba-tiba suami dibilang adiknya.. Huaaaa, hati rasanya tercabik-cabik sambil cari kaca 😀

image

Foto Ilustrasi (Youngcons.com)

Saya nggak mengeneralisir ya, tapi umumnya wajah suami awet muda. Pernah donk, pas baru-baru pindah. Masa papanya bocah dibilang omnya kakak. Apa? Semuda itukah wajah papanya bocah, hahahahaha..

Kalau istrinya usianya lebih tua atau lebih muda tapi happy terus mungkin tetap awet muda. Tapi, kalau sedikit-sedikit ngomel entah sama anak atau suami ya terima nasib wajahnya lebih dewasa, hihi..

Setelah cerita ngalor ngidul habis senam ibu-ibu, kesimpulannya. Para istri jangan doyan marah kalau mau awet muda. Anak telat bangun, senyum aja, anak nangis, senyum aja jangan dibawa emosi. Atau uang belanja kurang senyum aja, jangan sewot, hehe…

Ibu pekerja mungkin lebih beruntung karena dipenuhi canda tawa saat di kantor. Buat ibu rumahan kayak saya, sepertinya harus pintar-pintar mencari acara biar happy terus. Kalau suntuk di rumah, bahaya nanti anak suami jadi sasaran amarah 😀

Baiklah kalau istri wajahnya lebih dewasa dibanding suami. Tapi, wajah cepat menua nggak cuma karena marah-marah saja. Kalau menurut saya, ada hal lain yang membuat istri wajahnya lebih tua senior dibanding suami. Apa saja?

1. Kebanyakan gula

Hampir semua ibu-ibu doyan nggak doyan, lapar nggak lapar makan sisa makanan anak-anak. Makan siang nggak habis, mamanya yang ngabisin. Itu baru satu anak, bagaimana kalau lebih dari satu.

Nasi itu kan karbohidrat yang kandungan gulanya tinggi. Berkali-kali makan bagaimana coba. Belum lagi camilan anak-anak yang manis. Anak nggak habis, mamanya yang makan. Adoooh…tong sampah banget ya.

Selain itu, rata-rata perempuan suka makanan yang manis-manis. Padahal gula itu bisa merusak kolagen dan elastin yang bertanggung jawab pada kekenyalan kulit. Jadilah kulit lebih cepat keriput.

2. Kurang olahraga

Udah di rumah seharian, marah-marah, makan banyak gula, nggak sempat perawatan kulit, adududu…. Kok kesannya tersiksa banget sih. Itu cuma lebay dikit aja. Tapi benar deh, kebanyakan istri sibuk berat. Baik itu ibu rumahan atau karir. 

Mungkin yang senang olahraga hanya beberapa persen. Padahal, olahraga itu juga bagus buat kulit. Selain itu, kalau tubuh bugar nggak gampang capek jadinya nggak gampang marah-marah. Kulit jadi awet muda kan 🙂 

Biar saya kelihatan seperti usia 17 tahun, mulai rajin olahraga ah. Wajah berseri, senyum merona, dan segar bugar. Kalau udah begitu siapa yang nggak kelihatan muda, hihi..

3. Kulit kering

Berbahagialah kaum hawa yang kulitnya berminyak. Kulit berminyak memang jadi lebih mudah berjerawat atau berkomedo. Tapi, kulit jadi awet muda.

Saya pernah baca kenapa pria lebih awet muda. Ini karena pada pria lebih banyak minyak alami (sebum) di kulitnya, yang memungkinkan pria lebih banyak berkeringat. Rambut yang tumbuh kayak jenggot atau kumis itu juga ada manfaatnya lho.

Memang sih sebagian besar pria berjenis kulit berminyak memiliki masalah jerawat. Pori-pori kulit akan menjadi tertutup dengan sebum dan jika kena keringat dan bakteri, jerawat gampang banget munculnya.

Sebum yang berlebihan di kulit itu akibat pengaruh hormon.

Perempuan dengan jenis kulit berminyak pastinya merasa kesal. Udah berjerawat, muka mengkilap.. Aduh, nggak banget deh. Padahal punya kulit berminyak itu beruntung banget.

Orang-orang yang kulit berminyak ini yang nggak cepat terlihat tua. Kalau para istri takut dengan mimpi buruk penuaan dini, kulit berminyak inilah jangan dikeringkan dengan perawatan macam-macam.

Meski membuat penampilan kurang oke, pada saat yang sama, kulit berminyak ini bisa memelihara dirinya sendiri dengan menghasilkan minyak alami kulit ‘sebum.’

Kalau kelembaban kulit seimbang, kulit jadinya nggak akan mengalami dehidrasi atau kekeringan. Kulit kering itu bikin gampang keriput 😀

Padahal, waktu lagi abegeh paling males sama muka dan rambut berminyak. Sampai beli produk pembersih wajah dan sampo buat rambut berminyak. Lah kok sekarang pas gede rambut dan kulit jadi kering, huhu..

Di balik kekurangan pasti ada kelebihan. Kulit berminyak memang bikin repot tapi membahagiakan saat dewasa 😀

Kembali ke wajah lebih tua, sebenarnya sih solusinya kayaknya bahagia. Wajah jadi berseri-seri, keriput nggak kelihatan. Cemberut, ngomel-ngomel bikin kulit tertarik, dahi mengernyit, udah deh si keriput makin kelihatan 😀

Ada yang mau nambah lagi apa yang bikin istri lebih cepat tua? Mohon maaf tulisannya rada-rada bagaimana. Tulisan ini campur aduk pendapat pribadi sama mengingat-ingat teori dari artikel yang pernah dibaca.

Mari perbanyak senyum dan buang pikiran negatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

  1. mbak Melly, poin yang nomor 1 itu suamiku banget. dia sukaaa sama sesuatu yang manis *termasuk saya. wkwkw* dan saya jadi parno aja, takutnya ke arah diabet ntar. kalo saya ga terlalu suka minuman manis sih.
    untuk yang poin nomer 2, bukannya ibu di rumah itu bukannya justru sesi olahraganya ciamik ya? ngurus rumah kan keitung bakar kalori juga . belum bersih bersih, masak, ngejar anak. pfiiuuh 😀

    • Betul..betul..ibu itu paling banyak olahraga tugas rumah. Cm klo olahraga beneran kan ritmenya teratur, bergerak dan tarik napas. Bisa rileks juga. Klo tugas rumah suka buru2 *pengalaman pribadi* hehehe

  2. Ping-balik: 3 Penyebab Kenapa Wajah Istri Terlihat Lebih Tua Dibanding Suami Setelah Lama Menikah – Nasehat Islam