Bekas Jahitan Caesar Bisa Menipis

Blog ini makin sepi. Niat posting sehari satu makin sulit dijalani. Apalagi sejak ada kerjaan tambahan mulai Juni kemarin, makin sok sibuklah saya, hehe.. Postingan kali ini tentang rencana melahirkan yang dipercepat karena bekas jahitan caesar yang menipis.

Tulisan ini saya buat malam hari sebelum menjalani operasi caesar untuk ketiga kalinya pada Selasa besok. Cemas, perasaan itu yang masih saja hadir meski sudah berkali-kali. Semoga operasi sukses dan kami selamat dan sehat.

Sebenarnya jadwal lahirnya itu 8-11 September 2016, tapi kondisi yang membuat waktu dipercepat menjadi 30 Agustus 2016. Karena lebih cepat, organ paru-paru janin harus dimatangkan dengan obat Medoxin 16 mg. Kalau cari Mbah Google, obat ini buat rematik, peradangan, dkk. Tapi, ternyata bisa untuk pematangan organ janin.

Kenapa sih dipercepat? Jelas, itu bukan kemauan saya. Tapi kondisilah yang mengharuskan. Bekas jahitan caesar sebelumnya makin menipis, daripada sobek mending dipercepat. Ngilu ya dengernya 😀 selain itu saya mengalami plasenta previa. Lengkap sudah 🙂

Kata dokternya sih bekas jahitan menipis merupakan risiko bagi ibu hamil yang sudah berkali-kali caesar. Ehm..tapi, ga semuanya bakal mengalaminya.

Saya hanya berharap semoga operasi caesar besok berjalan lancar dan sukses. Saya dan bayi sehat. Dan semoga organ dede bayi matang semua sehingga tak perlu masuk NICU. Aamiin…

Selain itu, saya mohon maaf jika selama ini banyak melakukan kesalahan baik disengaja atau tidak.
*Tulisansingkat*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: