“Daleman” Manusia Kini Bisa Dilihat Langsung Tanpa Operasi

Foto: Gehealthcare
Foto: Gehealthcare

Teknologi makin canggih aja. Nah kok saya masih kayak gini aja. Yang terbaru itu sekarang dokter-dokter bisa lihat “daleman” atau organ tubuh manusia dengan jelas tanpa harus operasi. Ini karena ada alat ajaib yang modern.

Percobaan pertama dilakukan dokter -dokter di Florida yang bisa melihat organ dalam paseiennya tanpa operasi.

Jadi ada scanner tubuh yang menangkap gambar tulang, pembuluh darah, sama organ dalam dengan hasil yang berkualitas tinggi. Gambar yang dihasilkan lebih hidup. Pas lihat itu jelas banget. Itu semua cukup dilihat dengan alat yang dijuluki Revolution CT.

CT Scan (computed tomography) umumnya menggunakan radiasi untuk melihat ke dalam tubuh pasien dan biasanya satu daerah. Sedangkan pemindai Revolution CT dari GE Healthcare ini tak hanya menghasilkan gambar organ yang berkualitas tinggi, tapi radiasi yang dipancarkan dosisnya rendah sehingga mempermudah pasien.

“Desain yang canggih pasti jadi tak menakutkan, pasien menjadi lebih nyaman serta menghasilkan gambar sangat akurat dan rinci.”
Foto: GEHealthcare

General Electric yang merilis fotonya pertama kali setelah melakukan percobaan klinis dengan menggunakan scanner yang bisa memperlihatkan tulang, pembuluh darah, dan organ dalam. Bahkan dokter bisa melihat darah yang melalui pembuluh darah pasien dan melihat hardware yang diinstal seperti stent koroner.
Foto: GEHealthcare

Para pasien itu menggunakan scanner yang menggunakan sinar x yang melewati tubuh mereka dan komputer merekonstruksi tubuh dengan model digital, bagian demi bagian, Pemindai dapat menunjukkan gambar jantung serta detak jantung.

Kalau dari situs GE, Revolution CT ini mampu mengeksplorasi ke dalam tubuh manusia secara non-invasif. Tentu saja ini termasuk keajaiban yang modern. Foto-foto yang ditampilkan GE diambil dari pasien yang tinggal di West Kendall Baptist Hospital, Florida, yang menjadi rumah sakit pertama untuk menguji scanner tersebut.

Salut.. Memang segala sesuatu bisa mungkin terjadi kalau manusia mau terus berusaha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: